Hasil Pertandingan Cagliari vs Inter Milan: Skor 1-3, Peluang Juara Masih Terbuka

3 KLUB LIGA 2 YANG LOLOS KE LIGA 1 2022

Salam olahraga sahabat filosofi olahraga,

Sistem promosi dan degradasi merupakan  tantangan bagi sebuah tim untuk berprestasi. Tidak dipungkiri bahwa sistem promosi dan degradasi merupakan bagian yang penting dan paling ditunggu-tunggu bagi penggemar atau  suporter sebuah tim, dari  terselenggaranya sebuah kompetisi.

Kasta kedua Liga Indonesia atau sering disebut Liga 2 telah menyelesaikan semua laga,  ada 3 tim yang memperoleh jatah promosi ke Liga 1. Berikut 3 tim yang berhasil lolos ke Liga 1 musim depan, yaitu Persis Solo,  Rans Cilegon,  dan Dewa United.

1. Persis Solo

Persis Solo

Persis Solo dipastikan promosi ke liga 1 setelah memperoleh Tropi Juara Liga 2. Persis solo berhasil menumbangkan Rans Cilegon dengan skor 2-1. Kedua gol dicetak oleh pemain naturalisasi Irfan Bachdim.

2. Rans Cilegon

Rans Cilegon juga berhasil promosi ke liga 1, walaupun kalah di final saat melawan Persis Solo dengan skor 2-1. Satu-satunya gol Rans Cilegon dicetak oleh Alfin Tuasalamony lewat titik putih. Dengan menjadi Runner Up Liga 2 sudah cukup untuk mengantarkan tim milik Rafi Ahmad ini untuk berlaga di Liga 1 musim depan.

3. Dewa United

Dewa United

Dewa United harus melewati laga krusial dalam perebutan peringkat ketiga,  agar memastikan jatah terakhir untuk lolos ke Liga 1. Pada laga ini,  Dewa United  berhadapan dengan  tim dari Pulau Jawa lainnya, yaitu PSIM Jogjakarta. Dewi United berhasil menang dengan skor 1-0  melalui gol yang dicetak oleh Gufroni Al Ma'ruf pada menit ke-45 di babak pertama. Skor 1-0  bertahan hingga laga  usai, sehingga membuat Dewi United berhak atas jatah terakhir untuk promosi ke Liga 1.

Jika dilihat dari  kasat mata, ketiga tim yang lolos ke Liga 1  musim depan  melakukan   manuver  yang  luar biasa dengan pergantian kepemilikan klub. Dengan pergantian kepemilikan klub,  klub-klub tersebut mampu mendatangkan pemain-pemain ternama,  hingga lolos ke Liga 1.  Di kalangan pecinta bola, ketiga klub yang lolos ke Liga 1 mendapat julukan sultan karena dengan pendanaan dan sponsor yang luar biasa.

3 tim yang lolos ke Liga 1, semuanya dikomandoi oleh nama-nama beken tanah air. Mulai dari Persis Solo Yang dipimpin oleh anak presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Kemudian, Trans Cilegon diakuisisi oleh Raffi Ahmad bersama Presiden direktur Prestige Motorcars Rudy Salim dan wakil direktur utama Garuda Indonesia Dony oskaria.

Sedangkan Dewa United Dimiliki oleh Mahendra Agakhan Thohir, Garibaldi Thohir, dan Kevin Hardiman. Dengan menunjuk Rendra Sujono komentator kenamaan sebagai COO Dewi United. Nantinya 3 tim yang promosi ke Liga 1 akan menggantikan 3 tim Liga 1 yang terlempar atau terdegradasi ke Liga 2. Sementara klub Liga 1 yang akan degradasi belum bisa dipastikan, karena kompetisi Liga 1 masih berjalan, Untuk itu 3 tim yang akan degradasi dapat dilihat pada akhir musim.

Selamat kepada Persis Solo, Rans Cilegon, dan Dewa United yang sudah berhasil lolos ke Liga 1. Semoga bisa menyemarakkan dan bisa bersaing di Liga 1 musim depan.

Salam Olahraga.

Komentar