Hasil Pertandingan Cagliari vs Inter Milan: Skor 1-3, Peluang Juara Masih Terbuka

TIMNAS U 23: Kemenangan laga uji coba melawan Tajikistan dan Nepal menjadi modal berharga melawan Australia

filosofiolahraga.com. Kemenangan Timnas U23 Indonesia menjadi modal berharga bagi Indonesia jelang menghadapi Australia untuk lolos ke putaran final piala Asia U-23 2022 yang direncanakan akan berlangsung di Uzbekistan.

Timnas U-23 telah melakoni dua laga uji coba sebelum menghadapi Australia pada penyisihan gruop piala Asia. Pertama, menghadapi Tajikistan (selasa, 19 Oktober 2021), Timnas berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1. Lanjut pada uji coba kedua, menghadapi Nepal (Jumat, 22 Oktober 2021) Timnas mengunguli Nepal dengan skor 2-0 tanpa balas berkat gol Hanis Saghara pada menit ke 55 dan gol dari Witan Sulaeman di akhir laga.

Timnas U23
Pemain Timnas U23

Dua pertandingan uji coba tersebut menjadi modal berharga bagi Timnas Indonesia. Dikutip dari situs resmi PSSI, melalui ketua umum PSSI, Mohamad Iriawan menyatakan "Dua kemenangan ini membuktikan tim semakin matang dan solid. Sebelum laga tadi, saya memberikan semangat kepada pemain melaui sambungan telepon" 

Kendati demikian, Iriawan mengingatkan para pemain untuk jangan cepat puas dengan hasil pertandingan 2 laga uji coba tersebut. 

"Pelatih Shin Tae Yong pasti memiliki evaluasi kepada pemain dari dua pertandingan uji coba ini. Yang terpenting pemain selalu fokus, kerja keras, disiplin dan ikuti intruksi pelatih. Kami yakin meraih hasil terbaik melawan Australia nanti, " kata Iriawan.

Pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Australia akan berlansung 2 leg, pada tanggal 26 dan 29 Oktober 2021 mendatang di Republican Central Stadium, Tajikistan. Jika, Timnas berhasil menang melawan Australia. maka, otomatis Timnas U-23 Indonesia lolos ke putaran final piala Asia U-23 2022 yang direncakan akan berlangsung di Uzbekistan tahun depan.

Semoga Timnas-U23 dapat memenangkan laga nanti ya sob, sehingga bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-23 Tahun 2022.
Salam Olahraga.

Komentar