Hasil Pertandingan Cagliari vs Inter Milan: Skor 1-3, Peluang Juara Masih Terbuka

PERSIJA VS PERSEBAYA: Duel Klasik yang Dimenangkan Persebaya

filosofiolahraga.com. Lanjutan pekan kesembilan BRI Liga 1 2020/2021 mempertemukan duel klasik dua tim bersejarah antara Persija Jakarta berhadapan dengan Persebaya Surabaya yang dilangsungkan di stadion Manahan, Solo pada Selasa 26 Oktober 2021 kemarin malam.

Pemain PersebayaFoto Pemain Persebaya (Sumber: Kompas).

Pemain asal Jepang Taisei Marukawa menjadi pahlawan pada pertandingan ini. Taisei Marukawa mencetak gol tunggal kemenangan Persebaya pada menit ke 25.

Kekalahan Persija memperpanjang rekor buruk yang diperoleh Persija pada kompetisi BRI Liga 1 2020/2021, dan memperpanjang rekor minor tidak memperoleh kemenangan ketika bertemu Persebaya sejak tahun 2018.

Dari 3 pertandingan terakhir yang dilakoni Persija Jakarta, berakhir dengan 1 kemenangan dan 2 kekalahan. Kalah dari Arema FC, menang dari Madura United dan terakhir kalah dari Persebaya.

Dengan hasil tersebut, membuat pelatih Persija, Angelo Alessio harus memutar otak untuk menyelesaikan permasalahan yang melanda timnya. 

Dalam waktu dekat rencananya, Angelo Alessio akan menggelar rapat dengan seluruh jajaran tim pelatih dan seluruh pemain macan kemayoran.

Agenda rapat tersebut dibocorkan Angelo Alessio sesaat setelah dikalahkan persebaya.

"Selanjutnya saya akan melakukan konsolidasi dengan tim, terutama dengan staf pelatih dan para pemain," ujar Angelo Alessio dalam jumpa pers virtual setelah pertandingan melawan Persebaya di Stadion Manahan, 26 Oktober 2021.

Ada banyak pembahasan yang akan dilakukan terkait dengan peforma buruk Persija di BRI Liga 1 2020/2021.

Mantan asisten Antonio Conte tersebut menyebutkan bahwa timnya akan berbenah memperbaiki segala kekurangan yang ada. 

Evaluasi akan dilakukan oleh tim pelatih terkait peforma tim dan juga kesalahan yang sering dilakukan di lapangan.

"Disana kita akan memberitahu dan menegaskan apa yang sebenarnya kita inginkan dalam setiap pertandingan," tegas pelatih berkebangsaan italia tersebut.

Angelo Alessio mengatakan, saat berjumpa Persebaya seolah-olah pemain Persija tanpa Motivasi tinggi untuk memenangkan pertandingan.

"Persija terkesan seperti tidak ingi menang, dan itu jadi permasalahan kita lawan Persebaya," tutur Angelo.

Angelo mengungkapkan, tim pelatih akan menyiapkan pemain untuk pertandingan Persija dalam lanjutan pekan berikutnya. Dalam waktu dekat, Persija akan menghadapi Persik Kediri di hari Sabtu, 30 Oktober 2021.

Demikian informasi seputar BRI liga 1 yang dapat kami bagikan.

Salam olahraga.

Komentar